Lazada 99

Herbafarm Pupuk Organik Granul Untuk Semua Jenis Tanaman

Pupuk Herbafarm Granul merupakan pupuk bio organik yang diproduksi oleh PT Sidomuncul Pupuk Nusantara. Pupuk organik padat ini dibuat dengan menggunakan bahan organik dari sisa samping produksi jamu yang berbahan tanaman obat (herbal) dan rempah-rempah. Pupuk organik granul dapat diaplikasikan untuk budidaya semua jenis tanaman.

Pupuk Herbafarm Granul


Apa Pupuk Herbafarm Granul?

Herbafarm granul adalah produkpupuk Bio-Organik berbentuk butiran padat/ granul berukuran 2-5 mm. Jumlah butiran untuk 1 gram sekitar 12 butir. Pupuk herbafarm granul terbuat dari bahan organik dan mikroba yang penting bagi tanaman. Herbafarm granul diformulasi melalui tahapan fermentasi Biological Complex Process (BCP) yang merupakan suatu teknologi proses untuk menguraikan bahan organik dalam bentuk senyawa menjadi ion-ion. Dimana kesempurnaan proses fermentasi dibutuhkan waktu sekitar 3 minggu sehingga kandungan pupuk dapat langsung diserap oleh tanaman melalui proses aerasi dan non-aerasi dengan memanfaatkan peran mikroba.

Keunggulan Herbafarm Granul

  1. Merupakan formulasi bahan organik berbentuk butiran padat/ granul sehingga bisa menambah kandungan unsur hara yang ada di dalam tanah secara langsung.
  2. Memperbanyak pori-pori dalam tanah sehingga meningkatkan ketersediaan oksigen dalam tanah yang berperan dalam proses metabolisme mikroba dan membantu meningkatkan laju penyerapan oksigen dan nitrogen bagi akar tanaman sehingga kebutuhan akan oksigen dan nitrogen dapat tercukupi.
  3. Bersifat slow release sehingga proses penyerapan bahan organik dilakukan secara perlahan, tidak langsung habis. Hal ini akan mengefektifkan laju penyerapan bahan makanan oleh akar tanaman.
  4. Aplikasi penggunaan herbafarm granul yang relatif lebih mudah, yakni cukup dibenamkan/ ditimbun dalam tanah dan atau cukup hanya ditaburkan pada permukaan tanah.
  5. Memiliki manfaat saling mendukung dengan penggunaan Pupuk Bio Organik Cair Herbafarm, dimana aplikasi penggunaan Herbafarm granul dengan pupuk bio organik cair Herbafarm akan memberikan hasil yang sangat nyata terlihat, tanaman lebih sehat dan subur.
  6. Mengandung nutrisi lengkap, Mikroba dekomposer dan bioprotectant.

Kandungan

  • Kandungan Unsur Hara
  1. C-Organik
  2. Nitrogen
  3. P2O5
  4. K2O
  5. Seng (Zn)
  6. Tembaga (Cu)
  7. Mangan (Mn)
  8. Kobal (Co)
  9. Boron (B)
  10. Molibdenon (Mo)
  11. Besi (Fe)
  • Kandungan Mikroba
  1. Azobactor sp
  2. Azosprillium sp
  3. Bakteri pelarut posfat
  4. Lactobacillus sp
  5. Pseudomonas sp
  6. Bakteri selulotik
  7. Rhizobium
  8. Trichoderma
  • Kandungan Lain
  1. Asam humat
  2. Asam Fulvat
  3. Hormon tanaman
  4. Bioprotectant

Manfaat

  1. Mengandung nutrisi organik yang bermanfaat bagi tanaman dan juga memiliki kandungan mikro-organisme tanah yang bermanfaat sebagai decomposer (pengurai) dan penyedia nutrisi alam.
  2. Meningkatkan sistem imunitas pada tubuh tanaman sehingga tanaman memiliki kemampuan bertahan hidup pada kondisi alam yang ekstrim.
  3. Merangsang dan mempercepat tumbuhnya tunas dan perkecambahan.
  4. Memiliki aroma jamu sehingga dapat mengusir hama atau berfungsi sebagai pestisida alami.
  5. Memperbaiki kesuburan fisik (tekstur) tanah dalam jangka panjang.
  6. Memacu aktivitas mikroorganisme tanah.
  7. Mengandung ekstrak pestisida hayati, bebas spora cendawan/ jamur, bebas biji gulma/ rumput liat, bebas gas-gas beracun dan bau serta mampu meningkatkan produksi tanaman secara keseluruhan (Kuantitas, kualitas, penampilan, rasa warna, aroma, dan daya tahan penyimpanan)

Aplikasi

  1. Gunakan herbafarm granul sebagai pupuk dasar atau tahap awal pengolahan lahan dengan cara menaburkan herbafarm granul secara merata ke tanah atau dibenamkan ke dalam tanah pada lubang tanam.
  2. Dosis penggunaan herbafarm granul 15 - 30 Kilogram per hektar disesuaikan dengan jenis tanaman yang akan dibudidayakan.
  3. Tanah sebaiknya dalam kondisi lembab (tidak kering). Bila kondisi tanah kering, setelah herbafarm granul diaplikasikan segera siram dengan air.
  4. Penggunaan herbafarm granul tidak boleh bersamaan dengan pupuk dan pestisida kimia. Penggunaan pupukdan pestisida kimia dapat dilakukan 3-7 hari kemudian.
  5. Untuk hasil yang optimal kombinasikan dengan pupuk bio organik cair herbafarm sebagai pupuk lanjutan dengan cara dituangkan atau disemprot 1 minggu sekali.

Kemasan dan Harga

Pupuk Herbafarm Granul tersedia dalam kemasan 5 kilogram per sak. Untuk 1 kardus berisi 4 sak (Kantong). Harga Herbafarm Granul adalah 230.000 per sak.

Untuk konsultasi dan pemesanan produk silahkan hubungi kami melalui Whatsapp 085-213-474-824. Kami melayani pemesanan dengan harga grosir dan eceran serta menerima pendaftaran agen penyalur di daerah.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama